Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Lidah buaya (Aleo vera linn) nyatanya sangat banyak manfaat dan khasiatnya, salah satunya untuk kecantikan serta kesehatan badan manusia.

Inilah manfaat tanaman lidah buaya untuk kecantikan wajah / kulit serta kesehatan badan manusia lewat cara alami serta tradisional.


Manfaat Lidah Buaya 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Anti inflamasi, Laksatif, Stomakik, Ekspektoran.

Tanaman ini berkhasit juga sebagai :
antiradang, obat pencahar, parasitiside, melakukan perbaikan pankreas. Otomatis memperlancar peredaran darah serta menangani desakan
darah tinggi. manfaat yang lain yaitu mengobati wasir, TBC, asma, batuk, pengobatan luka bakar, sakit perut, eksim, serta obat urus-urus. Bagian dari tanaman yang dipakai : Daging serta daun.

Cara Mengolah Lidah Buaya Untuk Obat Tradisional 

Sakit kepala, pusing, sembelit (Constipation), Kejang pada anak, Kurang gizi (Malnutrition), Batuk rejang (pertussis), muntah darah, Kencing manis (DM), wasir, peluruh, serta haid : Ambillah 200 gr daun fresh lidah buaya dicuci bersih, dikupas lantas di rebus dengan 3 gelas airselama 15 menit. Sesudah dingin diminum 3 kali satu hari, pagi-pagi, siang serta malam.

Penyubur rambut : Ambillah daun lidah buaya fresh seperlunya dibelah, di ambil sisi dalam yang rupanya semacam agar-agar, digosokan ke kulit kepala setelah mandi sore, lalu dibungkus dengan kain, esok harinya rambut dicuci. Digunakan tiap-tiap hari sepanjang 3 bln untuk meraih hasil yang memuaskan.
Luka bakar serta tersiram air panas : Daun dicuci bersih, ambillah sisi dalamnya, tempelkan di bagian badan yang terserang api/air panas.
Bisul : Daun dilumatkan ditambah sedikit garam, tempelkan pada bisulnya.
==================================
Sekadar Info :
Therapy ini janganlah dipakai waktu tengah hamil serta sepanjang datang haid sebab bisa meluruhkan haid. Selainnya, pada orang yang mempunyai lemah kandungnan serta limpa baiknya hindari mengosumsi lidah buaya. Bila mau gabungkan dengan tanaman lain, lidah buaya janganlah di rebus, namun di buat pil atau mungkin bubuk.

Begitulah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan , semoga bermanfaat

0 Response to "Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef