Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Anda

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Anda - Berbentuk bulat dengan warna merah menyala menjadikan tomat terlihat begitu segar. Ternyata tomat memiliki banyak kelebihan serta manfaat

Tak hanya fresh, tomat pun kaya anti-oksidan yang efisien untuk melawan radikal bebas. Anti-oksidan dalam tomat melawan lewat cara menyumbangkan elektron pada radikal bebas, menetralisir mereka serta hentikan reaksi berantai radikal bebas yang bisa mengganggu kesehatan.

Satu diantara anti-oksidan yang terdapat dalam tomat yaitu lycopene. Lycopene adalah anti-oksidan utama yang menolong menghindar pembentukan sel kanker semacam, kanker prostat, kanker rektal, kanker perut, mulut, serta kerongkongan.

Lycopene adalah sisi dari keluarga pigmen yang dimaksud dengan karoten. Karoten adalah komponen alami yang menyebabkan warna pada buah serta sayuran. Juga sebagai misal, beta karoten adalah pigmen berwarna orange yang diketemukan pada wortel.

Lycopen tak di produksi oleh badan, hingga badan memerlukan pasokan lycopene dari makanan yang dikonsumsi. Buah tomat memiliki kandungan lycopene semakin banyak dari buah yang lain semacam wortel atau mungkin semangka.


Kandungan gizi dalam 100 gr tomat.
Dalam 100 gr tomat ada kandungan gizi seperti berikut :

  1. Fosfor 27 mg 
  2. Kalium 360 mg 
  3. Besi 0. 6 mg 
  4. Kalsium 11 mg 
  5. Vitamin C 23 mg 
  6. Thiamine 0. 06 mg 
  7. Protein 1 gram 
  8. Vitamin A 1000 ui 
  9. Kalori 20 
  10. Protein 1 gram 
  11. Potassium 360 mg 
  12. Thiamine (vitamin b) 0. 06 mg 

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tak hanya berguna untuk menghindar perubahan beberapa sel kanker, tomat pun mempunyai 5 khasiat utama lain untuk kesehatan dan kecantikan, yakni :

Menghindar Penuaan Dini 

Dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi, buah tomat bisa menghindar penuaan awal yang disebabkan oleh radikal bebas. Tomat pun memiliki kandungan asam sitrat yang bisa bikin kulit terlihat lebih bersih serta fresh.

Turunkan Cholesterol Darah 

Asam nikotinat dalam tomat ada untuk menolong Anda kurangi kandungan cholesterol darah yang tinggi hingga bisa menghindar penyakit jantung.

Melindungi Level Gula Darah 

Tomat pun memiliki kandungan mineral utama yaitu kromium. Kromium bermanfaat untuk melindungi tingkat gula darah terus stabil, hingga baik dikonsumsi untuk pasien diabetes.

Kurangi Dampak Merokok 

Konsumsi tomat amat disarankan untuk beberapa perokok. Kandungan asam klorogenat serta asam coumaric menolong perokok memerangi karsinogen, yaitu zat beresiko dalam rokok yang bisa menyebabkan kanker.

Melindungi Kesehatan Tulang 

Tak hanya memiliki kandungan kromium, tomat pun memiliki kandungan mineral lain yang tidak kalah utamanya, yakni kalsium serta Vitamin K. Ke-2 nutrisi ini bermanfaat untuk melakukan perbaikan jaringan tulang yang rusak dan menghindar keropos tulang (osteoporosis).

Demikianlah Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Anda , semoga artikel kami bermanfaat untuk Anda. Salam sehat ya..

0 Response to "Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Anda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef